Tuesday, November 26, 2013

Perawatan Tubuh dengan Minyak Zaitun

http://img.allw.mn/hair/thumbs/106/028.jpgPerawatan Tubuh dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, namun juga untuk kecantikan. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan keseluruhan tubuh anda. Ya, minyak zaitun sangat baik bagi, kulit, rambut, bahkan wajah. Berikut adalah beberapa tips melakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun.

1. Rambut
Minyak zaitun sangat baik untuk rambut yang kering dan kasar. Kandungannya dapat melembabkan rambut anda. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker perminggu ataupun sehari-hari.

Sebagai masker rambut : Hangatkan minyak zaitun anda di microwave, kemudian oleskan ke rambut anda terutama akar. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan shampoo dilanjutkan menggunakan conditioner seperti biasanya.
Minyak zaitun yang diaplikasikan sebagai masker baik untuk melembabkan rambut kering anda dan kandungannya dapat membuat rambut anda cepat tumbuh panjang.
Sebagai perawatan sehari-hari : Setelah keramas dengan shampoo seperti biasa, campurkan conditioner anda dengan sedikit minyak zaitun dan aplikasikan ke batang rambut dari tengah hingga ujung. Campurkan sedikit saja minyak zaitunnya, dan jangan diaplikasikan ke akar karena dapat membuat rambut terlihat lepek. Bilas hingga bersih.


2. Wajah
Mungkin ini terdengar aneh, namun anda dapat mengganti sabun wajah anda dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mampu membersihkan kotoran di wajah anda sehari-hari dan juga sangat melembabkan. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak pasti tidak tertarik mencobanya, namun saya yang memiliki kulit berminyak pernah menggunakan minyak zaitun sebagai pencuci muka, dan hasilnya sangat baik, bahkan kulit saya tidak berminyak seharian. Keunggulannya lagi, ini semua sangat natural dan tidak mengandung bahan-bahan kimia yang dapat 'mengganggu' kulit anda.

3. Tubuh
Bagi anda yang senang luluran, anda dapat mencampur lulur anda dengan sedikit minyak zaitun untuk kelembaban dan kelembutan ekstra kulit anda. 
Selain dijadikan campuran lulur, anda juga dapat mengoleskan sedikit minyak zaitun ke tubuh anda ketika anda sedang ingin memamerkan sedikit kulit anda di luar sana, seperti kaki. Kaki andapun akan terlihat bercahaya dan seksi!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...