Tuesday, September 17, 2013

TIPS : Merawat Rambut Ikal dan Keriting

9 Secrets from "Secrets of Gorgeous" You Must Know! ... 
Tips Merawat Rambut Ikal dan Keriting
Sebagian besar wanita memilih untuk diciptakan dengan rambut lurus dibanding rambut keriting. Mengapa?
Rambut lurus memang indah dan rapi namun rambut keritingpun dapat memberikan kesan tersendiri. Rambut keriting dapat menunjukkan bahwa anda adalah orang yang seru, menarik, dan seksi. Karena itu, saya akan memberikan tips utnuk mengatasi rambut ikal dan keriting anda, agar anda lebih mencintainya.

PROBLEM 1# KERING DAN MENGEMBANG
Solusi :
1. Pakailah produk rambut yang natural dan melembabkan.
2. Pakaikan minyak rambut seperti minyak zaitun sebelum anda keramas. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan shampoo hingga bersih
3. Gunakan pelembab rambut non bilas setelah keramas berupa vitamin rambut, serum rambut, hair lotion, atau apapun yang cocok dan sesuai dengan kondisi rambut anda. Gunakan pada saat rambut lembab namun tidak terlalu basah.
4. Gunakan hair mask atau hairspa seminggu sekali.

PROBLEM 2# KERITING KURANG TERBENTUK
Solusi :
1. Setelah anda keramas, gunakan vitamin rambut terlebih dahulu saat rambut lembab, kemudian lanjutkan dengan hair mousse. Pilihlah hair mousse yang tidak terlalu keras untuk rambut.
2. Jangan sisir rambut anda karena hal ini dapat merusak bentuk ikal rambut anda dan membuatnya terlihat kasar.
3. Bawa tidur rambut anda saat sedang lembab, hal ini dapat membantu rambut ikal anda agar tidak terlalu mengembang dan terbentuk.

PROBLEM 3# CARA MEN STYLING RAMBUT ANDA
1. Lebih baik membiarkan rambut ikal anda kering secara alami. Namun jika ingin menggunakan hair dryer, jangan pasang suhu yang panas. 
2. Untuk membuat style rambut ikal anda tahan seharian, gunakan hairspray secukupnya
3. Potongan rambut yang biasanya cocok untuk rambut ikal adalah layer. Jika anda mempunyai wajah bulat, lebih baik anda sedikit memanjangkan rambut anda, karena rambut wajah bulat dipadu dengan rambut ikal yang bervolume akan membuat wajah anda terlihat lebih lebar.

Berikut contoh selebritis cantik yang percaya diri dengan rambut ikal mereka :



 

 


 


 

Jangan menyiksa rambut anda dengan meluruskannya setiap bulan. Hal ini hanya membuang uang dan waktu anda. Rambut yang lurus tidak alami tidak akan terlihat indah. Apalagi jika rambut asli anda sudah mulai tumbuh diatasnya seperti gambar bawah ini

 

Jadi, daripada berusaha membuat rambut keriting anda menjadi lurus (yang tidak akan pernah kalian dapatkan secara alami), lebih baik anda membuat rambut ikal anda terlihat cantik. Kemudian anda dapat tampil beda, berdiri di antara para wanita berambut lurus!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...