Monday, September 23, 2013

TIPS : Merawat Rambut Rusak

7 Simple Ways to Avoid Hair Damage And Look Gorgeous ...
Tips Memperbaiki Rambut Rusak
Banyaknya pilihan untuk menstyling rambut memang membuat anda tampil bergaya, fresh, dan tidak membosankan. Namun seringkali hal yang membuat rambut kita terlihat cantik itu justru merusak diam-diam dari dalam. Karena itu, perawatan yang teratur sangat diperlukan ketika anda memilih untuk blow dry, meluruskan, mengeriting, atau mewarnai rambut anda. Namun, bagaimana jika sudah terlanjur kering dan rusak? Berikut tips dari saya.


1# Perawatan rambut mendalam sangat penting untuk dilakukan jika anda terlanjur memiliki rambut yang sangat kering. Gunakan deep conditioning seperti hair mask atau hair spa 2 kali seminggu atau sesering yang anda butuhkan. Rambut anda kering karena ia 'haus'!

2# Cara ini cukup ampuh namun anda perlu kesabaran ekstra untuk menghadapi rambut yang terasa berminyak dan kotor! Cara ini adalah dengan tidak keramas setiap hari. Hal ini karena rambut memerlukan minyak alaminya yang baik. Untuk awalnya, anda bisa mencoba membiasakan diri dengan keramas dua hari sekali. Namun untuk beberapa orang yang kuat, mereka bahkan berhenti keramas dengan shampoo dan hal tersebut memang berhasil membuat rambut mereka menjadi lebih sehat. Metode ini dinamakan no-poo!


3# Hal-hal dari luar yang perlu anda hindari adalah alkohol dan panas dari alat styling anda. Biarkan rambut anda kering sendiri dan berbentuk alami!

4# Hal yang membantu selama merawat rambut anda adalah dengan mengepang rambut, dan mengganti seprai bantal biasa anda menjadi seprai satin. Hal ini untuk melindungi kerusakan lanjut pada rambut yang sering terjadi saat kita tidur.

5# Untuk ekstra kelembapan, aplikasikan minyak-minyak baik seperti minyak zaitun atau minyak kelapa ke rambut anda. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih menggunakan shampoo.

6# Jangan lupa untuk menggunakan vitamin atau serum rambut setelah anda keramas. Gunakan saat rambut anda tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering.

7# Potong sedikit-sedikit rambut anda agar terus tumbuh sampai rambut rusak anda terbuang semua dan tergantikan dengan yang baru. Perlahan tapi pasti!

Semoga bermanfaat dan berhasil!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...